Sony Janji Pulihkan PSN Akhir Pekan Ini

Sony PlayStation Network
Sony PlayStation Network
TOKYO - Pihak Sony mengatakan bahwa pada akhir pekan mereka berencana untuk memulihkan hampir seluruh layanan PlayStation Network (PSN) nya, kecuali untuk wilayah Jepang, Hongkong dan Korea Selatan.

Setelah mendapat serangan yang masif pada jaringannya pada bulan April silam, kini Sony menyatakan bahwa pengguna di Amerika, Eropa serta mayoritas negara di Asia, dapat kembali untuk membeli dan mengunduh game-game online.

Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (1/6/2011), untuk memperbaiki imej yang sudah kadung jatuh, Sony akan menyertakan sebuah paket layanan dan konten 'welcome back' bagi pengguna yang merasa dirugikan di jaringan PSN.

Sony mengatakan bahwa sejak dibajak pada bulan April, mereka telah menambah sistem keamanan pada infrastruktur jaringan mereka, dan juga melakukan serangkaian tes keamanan untuk proses pembayaran pengguna.

Serangan hack yang didapat oleh Sony merupakan salah satu kasus kebocoran data terbesar di internet, yang mana data sekira 100 juta pengguna PSN telah bocor.

Selain itu, setelah PSN diserang, beberapa server situs Sony untuk wilayah Yunani, Thailand dan Indonesia, juga mendapat serangan.

Sony mengatakan bahwa mereka juga akan memulihkan layanan musik online Qriocity untuk PlayStation dan lain-lain.

Perusahaan elektronik dan hiburan raksasa asal Jepang ini memulihkan PSN pada tanggal 15 Mei untuk wilayah Amerika dan Eropa, sementara sebagian besar wilayah Asia pada tanggal 28 Mei.

"Informasi detil pemulihan layanan PSN untuk wilayah Jepang, Hong Kong dan Korea Selatan akan diumumkan secepatnya," ungkap pihak Sony.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar